3 Buah untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

3 Buah untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Apakah kamu sering merasa malas untuk mengonsumsi buah setiap harinya? Ternyata, mengonsumsi buah secara rutin memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah manfaat buah untuk menjaga daya tahan tubuhmu.

Sejak zaman dahulu, buah memang terkenal dengan berbagai khasiatnya. Tidak hanya rasanya yang beragam, tetapi kandungan yang ada di dalam buah-buahan memiliki banyak manfaat yang dapat membantu daya tahan dan stamina tubuhmu.

Oleh karena itu, mengonsumsi buah secara rutin sangat dianjurkan untuk semua orang. Berikut adalah 3 buah terbaik yang dapat membantumu untuk menjaga daya tahan tubuh.

3 Buah untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Berikut ini adalah beberapa buah yang bisa kamu konsumsi agar tidak mudah terserang penyakit!

Pepaya

Buah yang pertama adalah pepaya. Selain sangat baik untuk sistem pencernaanmu agar menjadi lebih lancar, ternyata pepaya juga dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu.

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C yang dapat menambah stamina dan menjaga daya tahan tubuhmu. Selain itu, buah pepaya juga mengandung berbagai nutrisi lain, seperti kalium, folat, dan magnesium yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuhmu.

Fresh papaya fruit Free Photo

 

Delima

Selanjutnya, buah yang dapat mencegah penyakit dan bagus untuk menjaga daya tahan tubuh adalah buah delima. Senyawa-senyawa yang terkandung di dalam ekstrak buah delima memiliki manfaat yang bagus untuk mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya, seperti Salmonella, Listeria, dan Shigella.

Selain itu, delima juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri di mulut sehingga dapat membantumu untuk mencegah penumpukan plak dan radang gusi.

Oleh karena itu, buah delima sangat baik untuk mencegah bakteri-bakteri yang dapat menyerang daya tahan tubuhmu.

Exotic and delicious pomegranate on white background Free Photo

 

Kiwi

Berikutnya adalah buah kiwi. Buah kiwi merupakan salah satu buah yang bagus untuk kesehatan. Buah ini memiliki kandungan asam folat, vitamin C dan vitamin K, serta kalium.

Kandungan-kandungan ini dapat membantu produksi sel darah putih di dalam tubuhmu sehingga kamu tidak akan mudah terserang bakteri yang dapat menyerang daya tahan tubuhmu. Kandungan di dalam buah kiwi juga dapat membantu dalam melawan infeksi.

Fresh kiwi fruit isolated Free Photo

 

Itulah 3 rekomendasi buah untuk menjaga daya tahan tubuhmu. Selain menjaga daya tahan tubuh, menjaga diri dari beberapa risiko kesehatan juga penting lho. Untuk itu, yuk mulai lindungi kesehatanmu dan keluarga dengan premi terjangkau mulai dari Rp16.000 per tahun bersama Asuransi Kesehatan Receh.