Apa Itu Asuransi Mikro? Mari Kenali Lebih Dekat

Apa Itu Asuransi Mikro? Mari Kenali Lebih Dekat

CiLifers, tahukah Anda apa itu asuransi mikro? Asuransi mikro merupakan asuransi yang menawarkan premi pembayaran yang terjangkau. Sehingga setiap orang mulai dari berbagai kalangan bisa menikmati manfaatnya dengan mudah, murah, dan cepat. Seperti apa karakteristik dan syarat mendapatkan asuransi ini?

Pengertian dan Karakteristik Produk Asuransi Mikro

Apa yang dimaksud dengan asuransi mikro

Sekarang ini banyak orang yang ragu atau enggan menggunakan asuransi karena jumlah premi yang harus dibayarkan cukup besar. Dengan adanya asuransi mikro ini, semua kalangan masyarakat bisa membeli asuransi. 

Tidak hanya harganya saja yang terjangkau, asuransi mikro juga dikemas secara sederhana. Berdasarkan Surat Edaran OJK SE.05/2016, asuransi mikro harus memenuhi 4 karakteristik yang disebut dengan SEMS:

  1. Sederhana, semua aspek dalam asuransi ini haruslah sederhana termasuk polis, proses administrasi, dan fiturnya.
  2. Ekonomis, premi yang harus dibayarkan haruslah terjangkau dengan manfaat asuransi yang maksimal.
  3. Mudah, produk asuransi ini haruslah mudah untuk didapatkan.
  4. Segera, proses pembayaran dan klaim haruslah segera tidak boleh melebihi 10 hari kerja.

Lalu bagaimana dengan produknya? Produk asuransi mikro memberikan jasa perlindungan yang sama dengan produk asuransi non-mikro. Yang membedakan dari keduanya hanyalah jumlah premi yang harus Anda bayarkan dan jumlah pertanggungan yang akan Anda terima.

Rekomendasi Produk Asuransi Mikro Terbaik

asuransi jiwa

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan produk asuransi mikro ini? Rekomendasi asuransi mikro terbaik yang bisa Anda pilih Asuransi Receh dari Ciputra Life. Preminya mulai dari Rp15.000.

Nah, kini Anda sudah memahami apa itu asuransi mikro, kan? Dengan asuransi ini, Anda bisa mendapatkan perlindungan maksimal dengan premi belasan ribu rupiah saja.