Beda Body Lotion, Body Butter, dan Body Serum

Beda Body Lotion, Body Butter, dan Body Serum

Siapa yang tidak mau punya kulit sehat, lembut, lembab dan halus? Tentu semua orang termasuk laki-laki juga ingin memilikinya. Oleh karena itu, banyak dari masyarakat Indonesia sering menggunakan skincare berupa pelembab atau lotion. Ada banyak pelembab badan yang beredar, mau tahu bedanya? Yuk cek infonya!

 

1.   Body lotion

Body lotion merupakan pelembap tubuh yang berfungsi untuk mengurangi penguapan air dari sel kulit sehingga menjaga kelembapan alami kulit. Body lotion juga memiliki fungsi untuk melenturkan lapisan kulit yang kering dan kasar serta menjaga kehalusan dan kelembutan dari kulit. Body lotion biasanya lebih mudah terserap 8kulit dibanding body butter karena konsistensinya lebih cair dibanding body butter.

 

2.   Body butter

Berbeda dengan body lotion, body butter memiliki konsistensi yang lebih kental dibanding body lotion.  Pelembap satu ini akan cocok dipakai untuk orang dengan jenis kulit kering. Pelembap ini sangat kaya dengan lemak nabati atau hewani yang dapat melindungi kulit kamu dari cuaca dingin dan kering sehingga kulit kamu akan lembap seharian. Selain melembapkan, body butter juga dapat menutrisi kulit dan mencegah racun dari luar tubuh.  Namun, body butter memerlukan waktu lama untuk meresap dengan baik di kulit kamu. 

 

3.   Body serum 

Body serum merupakan pelembap kulit yang sangat mudah meresap di kulit dibanding body lotion. Pemakaiannya pun bisa digabung atau sebelum penggunaan body lotion. Kalau body lotion dan body butter melindungi kulit kamu dari luar. Kandungan dari body serum melindungi kulit dari dalam.

 

 

Sekarang sudah tahu kan beda body lotion, body butter, dan body serum. Jadi penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya! 

 

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan