Biaya Kesehatan Semakin Mahal, Coba Siasati dengan Cara Ini

Biaya Kesehatan Semakin Mahal, Coba Siasati dengan Cara Ini

Inflasi biaya kesehatan belakangan ini membuat tabungan semakin menjerit. Kalau tidak siap-siap dari sekarang, ini bisa berdampak buruk buat finansialmu.

Oh, ya, inflasi biaya kesehatan adalah kenaikan ongkos pelayanan kesehatan yang membuat daya beli masyarakat menurun.

Nah, supaya tidak terjebak dalam kondisi sulit akibat jatuh sakit, kamu bisa menyiasatinya dengan beberapa tips berikut.

 

Tips Menyiasati Biaya Kesehatan yang Mahal

Menabung bukanlah solusi terbaik yang bisa menyelesaikan masalah ini. Mungkin kamu perlu mencoba cara-cara di bawah ini.

 

1. Menjadi Peserta Asuransi Kesehatan

Bagaimana jika tabungan kamu habis seketika untuk membiayai anggota keluarga yang jatuh sakit? Ini malah akan membuat kondisi keuanganmu jadi lebih riskan.

Itulah pentingnya memiliki asuransi kesehatan untuk melindungi keluarga. Kamu bisa mendaftar di Asuransi Receh, yang preminya ringan.

Minimal ketika kamu sakit, biaya kesehatan sudah dijamin oleh pihak asuransi.

 

2. Menabung untuk Dana Darurat

Dana darurat tidak boleh ada di rekening yang sama dengan tabungan.

Fungsi tabungan adalah untuk perencanaan di masa depan. Sementara dana darurat lebih berguna dalam kondisi yang mendesak.

Asuransi memang mengcover biaya perawatan, tetapi bagaimana dengan kebutuhan yang lainnya? Jika punya dana darurat, inilah waktu yang tepat untuk menggunakannya.

 

3. Evaluasi Rencana Jangka Panjang

Biaya pengobatan di Indonesia meningkat hingga 2,79% di tahun 2021. Bisa jadi hal tersebut akan terjadi secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

Maka dari itu yang perlu kamu lakukan adalah selalu mengevaluasi rencana jangka panjang. Apakah produk asuransimu masih relevan atau sudah waktunya ganti yang baru?

Jika jumlah anggota keluarga ada banyak, tidak ada salahnya memilih asuransi yang murah supaya semua orang bisa terlindungi asuransi.

 

Alasan Kesehatan di Indonesia Mahal

Mengapa biaya kesehatan di Indonesia tinggi? Tentu ada banyak faktor, salah satunya adalah karena nilai pajak untuk alat kesehatan masih terbilang tinggi.

Pada akhirnya kenaikan biaya kesehatan pun tidak bisa terhindarkan oleh semua lapisan masyarakat. Upaya yang dapat dilakukan cuma berjaga-jaga dengan mendaftar asuransi.

 

Asuransi Receh hadir untuk memberikan perlindungan kesehatan untuk seluruh keluarga Indonesia dengan biaya premi yang sangat terjangkau. Pastikan Kamu dan keluarga terjaga dengan Asuransi Receh. Klik disini untuk info lebih lanjut.