Jangan Biasakan Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Jangan Biasakan Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Semua orang baik wanita atau pria pasti ingin agar wajahnya tetap bersih dan cerah dengan cepat dan praktis bukan? Karena itu, banyak yang membersihkan wajah menggunakan tisu basah untuk menghapus kotoran dan make-up karena lebih cepat dan mudah penggunaannya. Tapi, kamu tahu enggak kalau ada beberapa hal yang akan terjadi kalau kamu sering menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajahmu yang berakibat enggak memuaskan? Yuk, simak beberapa akibatnya!

 

1.   Kulit Cepat Keriput

Hati-hati kalau kamu sering membersihkan wajah dengan tisu basah karena bisa membuat garis-garis halus atau keriput. Hal ini karena tisu basah hanya untuk mengangkat make-up atau kotoran di saat darurat dan enggak membersihkan atau mengangkat kotoran dan kulit mati secara menyeluruh. Akibatnya, sisa kotoran masih menempel, membuat kulit kusam, dan membuat perawatan kulit enggak bekerja maksimal setiap harinya.

 

2.   Menimbulkan Jerawat & Iritas

Tisu basah bisa membuat wajah justru terasa lengket dan enggak nyaman lho. Karena wajah enggak bersih secara tuntas dan kandungan tisu basah yang enggak cocok untuk kulit muka, komedo dan jerawat juga bisa timbul terlebih untuk kamu yang kulitnya sensitif.

 

3.   Membuat Daerah Sekitar Mata Kendur

Kalau kamu mau cepat membersihkan riasan mata dan menggunakan tisu basah dengan tekanan yang kuat, maka daerah sekitar mata berpotensi untuk mengendur atau terlihat menurun. Pastinya kamu enggak mau kan?  Karena  itu, lebih baik gunakan pembersih make-up berbahan dasar air atau minyak khusus supaya kotoran seluruhnya terangkat dan bersih tuntas.

 

4.   Kulit Menjadi Kering

Kamu tahu enggak kalau membersihkan wajah dengan menggunkan tisu basah juga bisa menghilangkan minyak alami atau kelembapan alami wajah? Hal ini bisa membuat wajah menjadi kering, kusam, kasar, dan mempercepat timbulnya garis-garis halus juga.

 

5.   Mengandung Bahan Kimia

Tisu basah mengandung berbagai bahan kimia dan salah satunya yaitu pengawet yang tinggi supaya tetap bisa basah dan bertahan lama untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, tisu basah biasanya juga mengandung bahan pewangi yang kuat yang berbahaya bagi kulit wajah, yang bisa mengganggu kesehatan kulit kamu.

 

Nah, supaya wajah kamu tuntas bersih dan cerahnya, lebih baik menggunakan pembersih wajah (make-up remover) yang sesuai dan sabun pembersih sesuai dengan jenis kulitmu. Jangan lupa untuk makan makanan sehat dan bebas minyak, rajin berolah raga, dan pastinya berasuransi agar tubuh dan kulitmu tetap sehat dan bebas resiko di Asuransi Receh! Yuk, cek sekarang di sini dan rasakan berbagai manfaatnya!

 

 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan