Madu! Si Manis dengan Sejuta Manfaat

Madu! Si Manis dengan Sejuta Manfaat

Siapa yang tidak tahu dengan si manis satu ini? Yep, Madu! Bahan makanan yang satu ini dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga.  Bukan hanya sebagai bahan makanan saja, dari zaman dahulu, madu dianggap sebagai obat karena memiliki efek baik untuk kesehatan untuk anak-anak maupun dewasa.

 

Nah kalau penasaran manfaat kesehatan dari madu. Yuk simak informasi dari Ciputra Life di bawah ini yuk!

1.   Mencegah Radikal Bebas

Pada dasarnya, madu terbuat dari air dan karbohidrat. Selain itu, madu juga terdiri dari vitamin dan mineral seperti niacin atau B3, kalsium, riboflavin atau B2, iron atau zat besi, magnesium, potasium, dan zink yang dapat menghilangkan risiko adanya radikal bebas dalam tubuh.
 

2.   Antiseptik Alami 

Madu menghasilkan hydrogen peroxide melalui proses pengenceran dengan cairan tubuh. Nah hasil pengenceran air dan hydrogen peroxide ini akan menghasilkan antiseptik alami. 

 

3.   Obat Luka Penderita Diabetes 

Madu bisa dijadikan sebagai obat untuk luka diabetes ketika pasien diabetes tidak dapat menggunakan antibiotik sebagai pengobatannya. Wah alami dan berkhasiat ya sobat C’Lifers. 

 

4.   Meredakan Batuk 

Dari zaman dahulu, madu dijadikan andalan dikala batuk menyerang. Ternyata hal ini bukan mitos belaka lho sobat C’Lifers. Mengkonsumsi madu dapat meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Hal tersebut terjadi karena madu bersifat anti-bakteri.

 

5.   Memperkuat Sistem Imun

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa konsumsi madu dengan rutin setiap harinya dapat memperkuat sistem imunitas tubuh. Kandungan vitamin dan besi yang kaya pada madu bisa meningkatkan kekuatan sel darah putih dalam melawan virus dan bakteri. 

 

6.   Menyembuhkan Inflamasi Jerawat 

Selain untuk memperkuat sistem imunitas tubuh, madu dapat dijadikan sebagai pengobatan untuk mengatasi kulit yang terkena panas mauapun inflamasi seperti jerawat. Pengobatan jerawat dengan madu juga tidak menimbulkan rasa sakit lho! Madu akan menghilangkan jaringan mati tanpa menyebabkan kerusakan dan mengganti dengan sel baru. 


Nah itu dia manfaat yang bisa kamu dapat ketika mengkonsumsi madu, bukan hanya sebagai bahan makanan, madu juga bisa dijadikan bahan tambahan untuk perawatan kulit dan wajah lho! Kamu bisa menggunakan madu sebagai masker alami kamu. Kamu juga bisa menambahkan bubuk kayu manis dan campuran madu untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok. Wah gimana sobat C’Lifers banyak banget ya manfaat dari si manis satu ini? Untuk seseorang yang termanis juga jangan dilupakan ya! Pastikan si manisnya kamu terlindungi bersama kami

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan