Mengenal Kandungan Gizi Boba, Si Hitam Manis Ngehits

Mengenal Kandungan Gizi Boba, Si Hitam Manis Ngehits

“Eh, nge-boba yuk!”

Minum boba ketika panasnya cuaca sedang tak bisa diajak kompromi ibarat menemukan oasis di tengah padang pasir, segerrr! Apalagi sekarang semakin banyak varian yang bermunculan dan gerai yang menghadirkan berbagai inovasi boba. Si hitam manis ini memang mampu membuat penikmatnya ketagihan. Tapi, pernahkah kamu bertanya-tanya tentang informasi gizi yang terkandung di boba?

 

C’Lifers, udah tahu belum? Ternyata, boba tidak mengandung nutrisi, lho!

Kamu harus menerima kenyataan ini dengan lapang dada ya, C’Lifers. Pakar diet Kong Woan Fei menyatakan bahwa tidak ada nilai gizi dari minuman tinggi gula. Faktanya, segelas minuman boba mengandung 20 sendok teh gula. Padahal, orang dewasa yang sehat disarankan untuk tidak mengonsumsi lebih dari delapan sendok teh gula. Resiko obesitas dan diabetes pun mengancam kalau kamu tidak bisa mengontrol keinginanmu minum boba.

Dilansir dari Health Essestials, masalah jerawat juga dapat ditimbulkan dari minum boba. Bahan-bahan pembuatan boba seperti gula, tapioka, dan susu dapat memicu pertumbuhan jerawat. Produk susu yang tinggi laktosa akan bereaksi dengan hormon testoteron dalam tubuh yang meningkatkan produksi sebum di kulit. Kandungan gula pada boba juga memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga dapat menghasilkan lonjakan insulin yang meningkatkan sekresi androgen, peradangan, dan produksi minyak di kulit kamu. Kesimpulannya, bahan-bahan yang terkandung di boba berkontribusi besar dalam munculnya jerawat di kulit kamu.

Selain itu, minuman boba juga biasanya mengandung pewarna buatan dan zat tambahan yang menyebabkan anak menjadi hiperaktif. Untuk orang berusia lanjut, minuman ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan karena sistem pencernaan orang tua yang lebih lambat dan kurang aktif sehingga boba sulit untuk dicerna.

Setelah tahu fakta kandungan gizi boba di atas, yakin nih C’Lifers masih mau rajin nge-boba? Segala sesuatu yang berlebihan memang nggak baik. Jadi, pastikan kamu tidak mengonsumsi boba secara berlebihan ya! Perbanyak minum air putih yang memang terbukti baik untuk kesehatanmu.

 

Bijaklah dalam mengonsumsi makanan dan minuman ya, C’Lifers! Jangan sampai apa yang kamu konsumsi membahayakan kesehatan kamu dan keluarga. Ayo bergabung bersama asuransi Ciputra Life sebagai proteksi kesehatan kamu dan keluarga.

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan