Pengertian dan Manfaat Asuransi Kecelakaan

Pengertian dan Manfaat Asuransi Kecelakaan

Selain asuransi kesehatan yang sudah umum CiLifers ketahui, terdapat asuransi kecelakaan yang secara khusus menanggung dana ketika mengalami kecelakaan. Apa saja manfaat asuransi kecelakaan? Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai asuransi kecelakaan yang perlu CiLifers ketahui.

Apa Itu Asuransi Kecelakaan?

manfaat asuransi kecelakaan

Pada dasarnya, asuransi kecelakaan adalah produk finansial yang memberikan perlindungan kepada tertanggung dengan sejumlah dana ketika tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka dan perawatan rumah sakit sesuai dengan informasi yang tertera di dalam polis. 

 

Beberapa jenis atau contoh asuransi kecelakaan yang meliputi:

1. Asuransi kecelakaan diri, yaitu asuransi dengan perlindungan 24 jam. Artinya, Anda akan tetap terlindungi dari berbagai risiko kecelakaan, seperti cacat hingga kematian. 

2. Asuransi kecelakaan kerja, yang biasanya menjadi tanggungan oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Hal ini diatur dalam Undang-Undang yang menyebutkan bahwa pekerja seharusnya memiliki asuransi kecelakaan kerja dari pemerintah.

3. Asuransi kecelakaan lalu lintas untuk proteksi selama perjalanan berlalu lintas.

4. Asuransi kecelakaan pesawat yang biasanya ditanggung oleh maskapai penerbangan.

Manfaat Asuransi Kecelakaan

Nah, berikut ini Anda bisa belajar terlebih dahulu apa saja manfaat asuransi kecelakaan.

1. Memberikan Anda dan Keluarga Rasa Aman

asuransi kecelakaan diri

Kecelakaan kerja merupakan hal yang tidak bisa Anda prediksi. Oleh karena itu, memiliki asuransi kecelakaan yang bersifat menyeluruh akan membuat Anda merasa lebih aman. Hal itu karena Anda dan keluarga akan terlindungi oleh pihak asuransi untuk mengurus kecelakaan ringan hingga fatal.

2. Mampu Meringankan Biaya Pengobatan

asuransi kecelakaan kerja

Asuransi kecelakaan tentunya akan menanggung biaya pengobatan akibat kecelakaan. Jadi, Anda tidak akan semakin terbebani masalah biaya ketika terkena musibah kecelakaan.

3. Perlindungan bagi Keluarga jika Terjadi Risiko kepada Tertanggung

contoh asuransi kecelakaan

Kehilangan tulang punggung keluarga akibat kecelakaan tentu akan berdampak pada mereka yang ditinggal. Jika hal ini terjadi, pihak asuransi akan memberikan santunan bulanan dalam periode tertentu, menyesuaikan dengan isi di dalam polis. 

Meski siapapun tidak ingin jika risiko itu terjadi, namun mempersiapkan perlindungan untuk meminimalisir kerugian finansial dan untuk #AmankanMasaDepan orang-orang yang Anda kasihi adalah hal yang diperlukan. 

Tidak perlu khawatir jika perlindungan akan menambah banyak beban pengeluaran Anda, karena Asuransi Kecelakaan Receh siap melindungi Anda tanpa nambah beban dengan biaya premi terjangkau mulai dari Rp15.000 saja.