Pentingnya Asuransi untuk Milenial, Sejuta Keuntungan

Pentingnya Asuransi untuk Milenial, Sejuta Keuntungan

Kondisi pandemi semakin menunjukkan pentingnya asuransi untuk milenial. Masa di mana penuh ketidakpastian dan risiko menjadi tanda pentingnya perlindungan asuransi bagi setiap orang.

Sebagai kelompok usia produktif di era saat ini, kaum milenial jelas sangat membutuhkan asuransi. Paling tidak, berikut ini merupakan alasan pentingnya berasuransi bagi generasi milenial.

 

1.    Mendapatkan Perlindungan

Sebagai generasi yang aktif dan produktif, kaum milenial merupakan salah satu kelompok yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi.

Memang ini baik, tapi di sisi lain, ada risiko tinggi untuk terjadinya kecelakaan di jalan atau gangguan kesehatan.

Dengan memiliki asuransi, maka tidak harus mengkhawatirkan biaya saat terjadi hal yang tak diinginkan. Adanya perlindungan ini tentu juga memberikan rasa tenang saat bekerja dan beraktivitas.

 

2.    Mengamankan Aset

Sebagai kejadian tak terduga, musibah sering sering membutuhkan banyak biaya. Tak jarang, ada yang perlu menggunakan tabungan hingga menjual aset baik berupa emas, reksadana, saham, hingga tanah.

Dengan perlindungan asuransi, kamu tidak perlu melakukan itu semua. Tabungan dan aset kamu tetap aman karena penyelenggara asuransi menanggung biaya perawatan.

 

3.    Membantu Perencanaan Keuangan

Dari kacamata perencanaan keuangan, membayar premi membantu Anda mengatur keuangan dengan lebih baik daripada menanggung risiko tak terduga.

Selain lebih terencana, premi juga memiliki nilai pengeluaran yang jauh lebih kecil daripada pengeluaran tak terduga.

Sebagai contoh, dengan premi sekecil Rp60.000 setahun, kamu bisa mendapatkan proteksi pertanggungan sebesar Rp100 juta di Asuransi Kecelakaan Receh. Ini tentu ideal sebagai asuransi untuk milenial.

Tentunya ini memberikan efek yang sangat baik bagi finansial kamu.

 

4.    Penghasilan yang Tidak Terputus

Musibah tidak hanya membuat kamu keluar biaya, tapi juga menghilangkan potensi penghasilan yang akan kamu miliki.

Ketika harus beristirahat akibat sakit atau pemulihan setelah kecelakaan, kamu belum bisa bekerja. Efeknya hanya ada pengeluaran tanpa pemasukan.

Akan tetapi, adanya asuransi membuatmu bisa tetap mendapatkan penghasilan dari nilai pertanggungan tersebut. Jadi, kondisi keuanganmu bakal lebih aman.

 

5.    Melindungi Orang Tersayang

Usia milenial era ini berada pada kelompok produktif, di mana harus menanggung anggota keluarga lainnya. Jadi, jika mengalami kejadian tak terduga, efeknya bakal lebih besar daripada jika anggota keluarga lain yang mengalaminya.

 

Dengan memiliki asuransi, kamu tetap bisa menjadi pahlawan bagi orang-orang yang kamu sayangi. Mereka tidak harus memulai dari bawah untuk kembali berjuang.

Setelah menyimak 5 alasan pentingnya asuransi untuk milenial, tentunya kamu mulai terbuka untuk memanfaatkan asuransi, bukan? Untuk memulai, kamu bisa daftar di Asuransi Receh yang menawarkan pertanggungan paling optimal dengan premi sangat murah. Klik disini untuk pilih asuransi yang tepat untukmu!