Sering Main Ponsel? Simak Dampak Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan!

Sering Main Ponsel? Simak Dampak Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan!

Siapa nih yang ngga bisa lepas dari yang namanya hape? Di era digital ini, kita semua pasti suka dan perlu banget sama yang namanya gadget, terutama hape yang ngga lepas dari tangan. Iya kan?

 

Hape atau handphone pastinya jadi sesuatu yang selalu ada di dekat kita dan selalu deg-degan kalau ketinggalan kan? Apalagi jaman sekarang ini semuanya udah ada di hape, seperti internet, sosmed, kamera dan video, senter, kalkulator, bahkan e-banking jadi kamu nggak perlu ke atm lagi buat transfer dana. Nah, tapi ternyata di balik banyaknya manfaat hape, terdapat radiasi yang berbahaya untuk tubuh manusia lho. Mau tahu bahaya radiasi hape buat kesehatanmu?

 

1.  Memicu Serangan Jantung

Nah, kamu sering nggak meletakkan hape kamu di dada karena buru-buru atau supaya praktis pas mau kamu ambil? Ternyata hal itu berbahaya banget buat jantung lho. Kalau kamu sering meletakkan hape di dada, otot-otot jantung akan mengalami tekanan yang membuat aliran darah ke jantung tersendat dan denyut jantung menjadi nggak beraturan sehingga beresiko serangan jantung. Hindari meletakkan hp di dekat dada kamu mulai dari sekarang ya!

2.  Menyebabkan Parkinson

Kamu sering telpon-telponan dengan teman kamu apalagi sampai 2-3 jam? Hati-hati lho karena menggunakan hape secara terus menerus dekat telinga juga dapat merusak saraf kepala dan mengacaukan sistem motorik kita. Hal ini bisa menyebabkan otot seputar menjadi tertekan dan kelelahan lalu menyebabkan penyakit parkinson dengan gejala tremor parah lho. Gawat kan? Jangan kelamaan menggunakan hape ya!

3.  Mengganggu Fungsi Ginjal

Selain bahaya menyimpan hape di kantong dada, menyimpan hape kamu terlalu lama di dekat saku celana juga membuat ginjal mengalami gangguan. Kalau ginjal terus menerus terkena gelombang radiasi negatif frekuensi sinyal dari hape kamu, waspada karena ginjal bisa nggak berfungsi dengan semestinya dan akibatnya bisa gawat banget!

4.  Menyebabkan Kanker

Kamu tau nggak kalau radiasi dari hape kamu bisa menyebabkan kanker? baik itu kanker kulit dan kanker payudara lho. Hal ini karena hape yang secara terus menerus diletakkan dekat dengan kulit dan dada kita bisa menyebabkan sel tubuh berubah menjadi sel kanker. Duh, jangan sering-sering pegang hape ya dan jangan lupa sering bersihin hape kamu!

5.  Terkena Sakit Kepala Berkepanjangan

Kamu termasuk yang suka meletakkan hape di sebelah kepala kamu pas lagi tidur ngga? Atau sering main hape dan mata fokus terus ke layar? Nah, percaya atau nggak, meletakkan hape dekat kepala dan terlalu fokus ke layar hape bisa membuat kamu pusing, mual, hingga vertigo lho!

 

Nggak ada salahnya kok buat main hape, tapi pastiin kamu nggak menaruh hape di kulit atau tubuh kamu terlalu lama dan pastiin hape kamu selalu bersih ya karena kamu tau kan, kalau kuman di hape seribu kali lebih banyak daripada di kamar mandi? Nah, jangan lupa juga supaya kamu bebas melakukan aktivitas dan terlindungi untuk tetap berasuransi di Asuransi Receh yang pasti aman dan tanpa beban! 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan