Tips Menjadi Lebih Produktif

Tips Menjadi Lebih Produktif

Duh, padahal udah mau jam pulang kantor. Tapi kok kerjaan belum ada yang beres, ya?”

C’Lifers pasti pernah dengar temen kantor ngeluh gini. Atau jangan-jangan kamu sendiri nih yang ngeluh? Padahal udah seharian di kantor, tapi kamu merasa belum ada pekerjaan yang selesai. Artinya, kamu belum bisa memanfaatkan waktu dengan efektif, C’Lifers. Tiga tips yang dikutip dari Zen Habits karya Leo Babauta ini akan membantu kamu lebih produktif di kehidupan kantor dan pribadimu.

1.    Tugas paling penting hari ini adalah tugas yang pertama kamu kerjakan

Aktivitas kamu di pagi hari menentukan keseluruhan produktifitasmu hari ini, lho C’Lifers! Kamu juga sebaiknya menyortir 3 kegiatan utama yang harus kamu selesaikan dalam satu hari. Jadi, utamakan mengerjakan tugas paling penting kamu di pagi hari, ya. Kalau ditunda, kamu akan kelimpungan dan kehabisan waktu untuk mengerjakannya.

2.    Bangun lebih awal

Saat kamu bangun lebih awal, kamu berkesempatan menyaksikan pesta terbesar alam, yaitu terbitnya matahari. Nikmati sapaan hangat sinar matahari dan keheningan sembari kamu memulai hari. Kamu juga punya lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri, seperti berolahraga, sarapan, bahkan bermeditasi.

3.    Motivasi diri kamu saat semangat merosot

Di waktu-waktu tertentu, mungkin kamu sering merasa kurang bersemangat bahkan sulit untuk memikirkan hal-hal positif yang mungkin terjadi. Solusinya, kamu sebaiknya melihat kembali alasanmu memulai kegiatanmu. Kamu juga bisa mencari sosok inspiratif yang sudah berhasil melakukan apa yang sedang kamu perjuangkan sekarang. Mulailah dari hal-hal kecil dan rayakan kesuksesan saat kamu berhasil melakukan perubahan kecil itu.

Bersantai di sela-sela kesibukan memang mengasyikkan, C’Lifers. Tapi jangan kebablasan ya! Pastikan kamu tahu prioritasmu agar waktumu tak terbuang sia-sia. Yuk, lewati harimu di rumah dan kantor dengan lebih produktif!

 

Resiko kesehatan bisa mengancam siapapun dan kapanpun! Pastikan kamu dan orang tersayang terlindungi dengan membeli asuransi di www.ciputralife.com.

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan