Urutan Skin Care yang Gak Bikin Pusing Tapi Bikin Glowing

Urutan Skin Care yang Gak Bikin Pusing Tapi Bikin Glowing

Perawatan kulit sekarang memang sedang digandrungi oleh beberapa orang. Bahkan ada beberapa orang yang rela mengeluarkan budget lebih untuk perawatan kulit khususnya kulit wajah. Kulit cantik dan sehat bisa kamu dapatkan kalau melakukan perawatan rutin. Nah intip urutan skin care biar wajah kamu tetap glowing dan berseri di bawah ini yuk! 

 

1.   Double Cleansing

Menggunakan maupun tanpa makeup, alangkah baiknya kalau kamu melakukan double cleansing untuk menghilangkan kotoran seperti debu, polusi, dan partikel kecil lainnya yang menempel di wajah kamu. Kamu bisa menggunakan cleansing balm atau milk terlebih dahulu dan diikuti dengan pemakaian cleansing yang berbahan dasar air seperti micellar water.

 

2.   Facial Wash 

Kalau sudah melakukan double cleansing, kamu bisa melanjutkannya dengan mencuci wajah dengan sabun pembersih sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa mencuci wajah dengan perlahan dengan pijatan lembut sehingga wajah menjadi lebih bersih dan relax. 

3.   Toner

Untuk memastikan tidak adanya kotoran yang tersisa, kamu bisa menggunakan exfoliating toner yang dilanjutkan dengan pemakaian hydrating toner untuk mengembalikan kelembapan dan PH kulit wajahmu.

 

4.   Essence

Pada dasarnya, urutan perawatan kulit dilakukan dari bahan yang ringan sampai dengan bahan yang cukup berat. Kamu bisa menggunakan essence sebelum menggunakan serum. Dengan tekstur yang lebih cepat meresap, essence dapat memberi nutrisi untuk kulit kamu.

 

5.   Serum
Nah produk kecantikan yang satu ini juga jangan sampai terlewati ya! Serum memberikan banyak manfaat baik untuk kulit wajah kamu. Ada beberapa jenis serum yang bisa kamu sesuaikan untuk kondisi kulit. Ada berbagai macam produk serum seperti serum vitamin C, serum yang memberikan kelembapan, hingga serum untuk mencegah minyak berlebih. Jadi penggunaannya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan ya!

 

6.   Pelembab 
Pelembab atau moisturizer juga gak kalah penting! Untuk buat kulit wajahmu tetap terhidrasi dengan baik, kamu wajib mengaplikasikan pelembab ke kulit wajah kamu nih. Dengan memakai pelembab juga bisa membuat riasan makeup menjadi lebih tahan lama. 

 

7.   Eye Cream

Berbeda dengan fungsi perawatan kulit lainnya, eye cream berfungsi untuk mengurangi kerutan dan mencegah kulit kering di sekitar area mata. Bahkan ada beberapa produk yang memberikan manfaat untuk menghilangkan warna kantung mata yang gelap lho! 

 

8.   Sun Protection

Produk perawatan kulit satu ini wajib banget kamu gunakan di waktu pagi hingga siang hari nih sobat C’Lifers. Kamu bisa menggunakan sunblock ataupun sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit wajahmu. 

 

9.   Sleeping Mask 

Produk ini memang tidak wajib digunakan setiap malam. Jika memungkinkan, kamu bisa menggunakan sleeping mask sebagai tambahan pelembab di akhir urutan perawatan kulit kamu untuk membuat kulit lebih lembab, sehat, dan cerah. 


Nah itu dia urutan perawatan kulit yang bisa kamu coba lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Kulit aja kamu lindungi, masa kesehatan gak kamu lindungi? Coba lihat produk perlindungan dari Asuransi Receh yuk!

 
# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan