4 Hal Baik Selama #dirumahaja

4 Hal Baik Selama #dirumahaja

“This, too, shall pass.”

Sebuah kalimat yang berarti semua ini akan berlalu. Wabah virus corona yang menyerang hampir seluruh negara di dunia ini memang meninggalkan duka dan dampak negatif secara global. Meskipun jumlah pasien virus corona bertambah setiap harinya, tetaplah yakin bahwa wabah ini akan berlalu dan semua akan kembali seperti semula. Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kamu cukup tinggal di rumah dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Apa saja hal baik yang bisa kamu dapatkan dari #dirumahaja? Simak tulisan berikut ya, C’Lifers!

1. Mencoba hal baru

Kamu jadi nggak bisa kemana-mana karena virus corona? Jangan panik, C’Lifers! Justru saat kamu sering ada di rumah, kamu punya lebih banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru, seperti memasak atau membuat hand sanitizer dan disinfektan sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menekuni hobi lamamu yang sudah lama nggak kamu lakukan karena sibuk bekerja seperti  melukis, membaca, menulis, atau bermain musik.

2. Lebih dekat dengan keluarga

Rata-rata durasi kerja pegawai di Indonesia adalah 7-9 jam per hari. Artinya, kamu punya kurang dari 6 jam di luar waktu tidur untuk quality time bersama keluargamu. Sekarang, semakin meningkatnya pasien COVID-19, semakin banyak perusahaan yang memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home. Kalau kamu salah satu yang kena imbas kebijakan ini, kamu patut bersyukur, C’Lifers. Walaupun tetap bekerja dari rumah, kamu jadi lebih dekat dengan keluarga. Bersama keluarga, kamu bisa saling menguatkan dalam menghadapi wabah ini.

3. Lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan

Jauh sebelum virus corona mewabah, masih ada sebagian besar orang yang menyepelekan kesehatan dan kebersihan. Contoh kecilnya seperti makan tanpa cuci tangan terlebih dahulu, makan makanan yang jatuh ke lantai karena ‘belum 5 menit’, membiarkan rumah seperti ‘kapal pecah’, atau langsung rebahan di kasur sehabis pulang kerja. Saat pandemik ini menyebar, kamu jadi lebih sadar bahwa menjaga kebersihan dan punya daya tahan tubuh yang kuat adalah senjata kamu untuk melawan virus corona. Sekarang, kamu pun lebih rajin untuk mencuci tangan dan membersihkan rumah. Kalau dilakukan secara terus menerus, tentunya kebiasaan ini berdampak baik untuk gaya hidup dan kesehatan kamu.

4. Punya bisnis sendiri

Melemahnya perekonomian global akibat COVID-19 memang nggak bisa kita hindari. Tapi, kamu tetap bisa memutar roda perekonomian demi keluargamu dengan beberapa cara, seperti menjalankan bisnis online shop, menyediakan jasa catering, atau menjadi seorang entrepreneur. Ciputra Life puny acara jitu buat kamu semua yang mau jadi entrepreneur sukses. Bagaimana caranya? Nantikan info selanjutnya ya, C’Lifers!

 

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan