Hati-hati! 4 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Mengancam Kesehatanmu

Hati-hati! 4 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Mengancam Kesehatanmu

Pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa bisa sakit walaupun sudah makan makanan bergizi, olahraga rutin, dan menjalani gaya hidup sehat? Risiko kesehatan terkadang datang dari hal-hal yang nggak terduga, C’Lifers. Jadi, kamu pun harus waspada terhadap kebiasaan sehari-hari yang mungkin berbahaya untuk kesehatanmu. Bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia ini, yuk kita cek kebiasaan sepele yang ternyata berdampak buruk untuk kesehatanmu, C’Lifers!

 

1. Tidur terlalu lama

Siapa sih yang nggak suka tidur? Mendapatkan tidur yang berkualitas memang terbukti memberikan manfaat kesehatan untuk kita, C’Lifers. Tapi ingat, kualitas tidur tidak hanya bergantung pada durasi. Penelitian yang dilakukan oleh American Heart Association mengungkap bahwa terlalu banyak tidur berdampak buruk bagi kesehatan jantung wanita yang sudah berumur dibandingkan mereka yang tidur 7.5 hingga 8 jam per malam.

2. Minum vitamin

Vitamin memang jadi andalan agar kesehatan tetap terjaga dan badan tetap fit. Namun, peneliti menemukan bahwa beberapa jenis suplemen makanan tertentu tidak bisa digunakan untuk melawan penyakit kronis seperti kanker atau penyakit jantung dan hanya membuang-buang uang.

3. Duduk sepanjang hari

Durasi duduk yang lama ternyata menaikkan risiko terkena diabetes dan penyakit jantung lho, C’Lifers. Bahkan, penelitian lain juga menyebutkan bahwa wanita yang duduk selama lebih dari 6 jam per hari memiliki risiko menderita kanker payudara atau kanker ovarium dibandingkan dengan wanita yang duduk kurang dari 3 jam per hari.

4. Main handphone

Tahukah kamu kalau semakin lama kamu menggunakan smartphone, semakin banyak masalah kesehatan yang akan kamu hadapi? Contohnya, orang yang menghabiskan lebih banyak waktu bermain dengan smartphone mereka sebelum tidur tidak bisa mendapat tidur yang berkualitas. Alasannya, cahaya biru dari ponsel kamu bisa mengurangi produksi hormon melatonin di otak yang pada akhirnya akan membuat kamu sulit terlelap.

 

Setelah membaca artikel ini, sebaiknya kamu bisa lebih berhati-hati lagi terhadap kebiasaan kamu sehari-hari ya, C’Lifers. Dengan memperhatikan hal-hal kecil di sekitarmu, kamu bisa terhindar dari risiko kesehatan yang mungkin menimpamu.

Urusan kesehatan memang nggak boleh dianggap sepele. Yuk, asuransikan kesehatanmu di Ciputra Life agar kamu memperoleh perlindungan maksimal dan rasa aman.

Selamat Hari Kesehatan Sedunia!

 

Sumber tulisan: livescience.com

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan