Asuransi Kesehatan adalah Proteksi Mendasar, Kenali Manfaatnya

Asuransi Kesehatan adalah Proteksi Mendasar, Kenali Manfaatnya

Asuransi kesehatan adalah salah satu produk asuransi yang tak kalah penting untuk Anda miliki selain asuransi jiwa. Sayangnya tidak sedikit orang yang masih maju mundur untuk memilikinya.

 

Alasannya bisa beragam. Mulai dari kurangnya edukasi ke masyarakat hingga kurang pedulinya masyarakat terhadap pentingnya produk ini. Dalam ulasan ini, Asuransi Receh akan membahas mengenai definisi asuransi kesehatan dan pertimbangan untuk memilikinya.

Arti Asuransi Kesehatan

asuransi kesehatan adalah

Ini adalah tipe asuransi yang mengcover biaya medis ketika Anda menderita suatu penyakit. Pembiayaan ini cakupannya cukup beragam mulai dari biaya konsultasi dokter, obat, hingga rawat inap. 

Pada dasarnya ada dua jenis asuransi kesehatan di Indonesia yakni proteksi rawat inap dan penyakit kritis. 

 

Tipe pertama lebih kepada paket basic yang menawarkan proteksi biaya rawat inap saat Anda perlu mendapat perawatan di rumah sakit. Sementara itu, tipe kedua lebih ditujukan untuk penyakit tertentu yang bisa mengancam jiwa.

Kenapa Anda Perlu Asuransi Kesehatan?

jenis asuransi kesehatan di Indonesia

Tidak ada seorangpun yang berencana untuk sakit atau terluka. Namun, setiap orang punya kemungkinan yang sama untuk menderita berbagai jenis penyakit. Biaya pengobatan sendiri selalu meningkat setiap tahunnya. 

 

Di sinilah polis asuransi kesehatan memiliki peranan penting. Berikut ada beberapa pertimbangan kenapa Anda perlu mendapatkan asuransi kesehatan:

1. Manfaat Keuangan

Fungsi utama produk ini adalah membuat layanan kesehatan lebih terjangkau dengan kualitas optimal. Anda yang masih muda dan merasa sehat mungkin merasa produk ini tidak penting.

Namun, risiko seperti sakit bisa terjadi kapan saja. Tanpa produk asuransi kesehatan maka Anda perlu mengcover semua kebutuhan rumah sakit. Ini bisa membuat kondisi keuangan sangat tidak stabil.

2. Manfaat Kesehatan

Asuransi kesehatan bisa membantu Anda mengakses infrastruktur dan penyedia jaringan layanan kesehatan yang tepat. Hasilnya, tentu Anda bisa mendapat perawatan medis yang tepat dan hidup yang lebih sehat.

Mayoritas polis asuransi kesehatan menawarkan layanan pencegahan seperti screening kesehatan gratis dan lain sebagainya. Selain itu, asuransi kesehatan juga dapat menanggung beberapa kondisi kesehatan yang Anda alami sebelumnya. ini artinya, Anda mendapat kesehatan yang lebih baik dengan biaya lebih rendah.

3. Ketenangan Batin dan Pikiran

Saat Anda memiliki asuransi kesehatan maka ini bisa membantu mengurangi stres. Anda lebih tenang dalam menjalani hari karena biaya pengobatan sudah terlindungi jikapun sewaktu-waktu Anda jatuh sakit.

Selain itu, asuransi kesehatan juga menyediakan jaminan bahwa Anda sudah memiliki akses ke fasilitas kesehatan yang tepat saat dibutuhkan.

 

Kini Anda bisa memiliki perlindungan kesehatan cukup dengan membayar premi mulai dari Rp16.000* setiap tahunnya bersama Asuransi Receh. Dapatkan perlindungan Anda sekarang juga!