Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Kesehatan Fisik & Mental

Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Kesehatan Fisik & Mental

Fakta pentingnya asuransi kesehatan kerap dianggap sebelah mata. Misalnya, mungkin Anda pernah mendengar kalimat berikut;

"Saya masih muda, belum butuh asuransi kesehatan"

Atau bahkan "Asuransi tidak ada manfaatnya, itu hanya akal-akalan sales saja"

Padahal, asuransi kesehatan membawa banyak manfaat. Dan manfaat tersebut bukan hanya untuk diri Anda, namun juga bagi keluarga. Jadi, mari kulik apa pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

3 Manfaat Asuransi Kesehatan, Wajib Tahu

Keuntungan punya asuransi kesehatan tidak hanya mencakup keuntungan secara fisik, tapi juga mental. Berikut detailnya.

 

 

1. Memberi Proteksi dari Ketidakpastian

Manfaat asuransi kesehatan

Namanya juga hidup, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Hari ini Anda merasa segar bugar, bisa saja esok tidak demikian. Maka dari itu, Anda harus siap dengan segala kemungkinan.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda akan memiliki waktu lebih panjang untuk mengantisipasi ketidakpastian tersebut. Jadi, tidak ada lagi perasaan panik saat Anda ataupun keluarga jatuh sakit.

 

 

2. Mendapat Akses Layanan Kesehatan dan Memudahkan Pembiayaannya

Keuntungan asuransi kesehatan

Apakah memiliki asuransi penting? Mungkin jawabannya belum terasa saat Anda masih sehat walafiat. Namun, faedahnya akan terlihat saat Anda melihat tagihan layanan kesehatan di kala sakit.

Keuntungan punya asuransi kesehatan adalah agar beban keuangan Anda lebih ringan di momen-momen seperti itu. Jadi, tak perlu lagi Anda merogoh kocek dalam-dalam, apalagi berhutang, untuk membayar biaya pengobatan.

 

 

3. Memberi Rasa Aman dan Tenang Bagi Orang-orang Terkasih

Proteksi keluarga dengan asuransi kesehatan

Saat jatuh sakit, dampak psikologisnya tidak hanya ada pada pasien, namun juga orang-orang terdekat. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda dan orang-orang terkasih akan merasa lebih tenang karena biaya pengobatan jadi lebih ringan.

Karena manfaat tersebut, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk memberikan asuransi kesehatan untuk suami, istri, dan anak sekaligus. Dengan ini, Anda bisa lebih fokus pada hal penting lainnya dalam hidup.

Bicara soal asuransi kesehatan, apakah asuransi kesehatan selalu mahal?

Jawabannya adalah tidak! Ciputra Life telah menghadirkan Asuransi Kesehatan Receh sebagai solusi asuransi kesehatan dengan premi ekonomis mulai dari Rp16.000 saja agar kesehatan Anda terlindungi selama 1 Tahun.

 

Kini, Anda sudah mengetahui pentingnya asuransi kesehatan, baik bagi kesehatan fisik maupun mental. Jadi, pastikan Anda telah melengkapi perlindungan kesehatan keluarga dengan Asuransi Kesehatan Receh.