Tidur Siang Juga Cocok Untuk Dewasa

Tidur Siang Juga Cocok Untuk Dewasa

 

Siapa yang waktu kecilnya benci banget dengan tidur siang tapi sangat suka tidur siang saat dewasa? Tidur siang ternyata memiliki manfaat lho selama waktu istirahatnya tidak melibihi 30 menit. Para ahli setuju bahwa tidur siang yang baik dilakukan sekitar 15-30 menit di siang hari. Nah penasaran manfaat apa aja bisa didapatkan dengan tidur siang? Cek informasinya di bawah ya:

 

1.   Mengurangi Stres

Coba istirahat di waktu siang sekitar 15 – 30 menit untuk menghilangkan stres. Tidur siang dapat mengkontrol tekanan darah kamu yang membuat hormon kortisol dalam tubuh menurun sehingga kamu dapat mengendalikan stressor (kondisi yang dapat memicu stress) nih.

 

2.   Meningkatkan Kognitif 

Dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan sejak tahun 1986, tidur siang diketahui memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif seseorang. Bukan hanya itu, dengan tidur siang sesuai dengan waktu yang ditentukan dapat meningkatkan performa psikomotor seseorang. Hal ini tentu bisa membuat kamu lebih mudah menghapal memori jangka pendek dan mengelola mood kamu lho!

 

3.   Meningkatkan Motivasi 

Selain bisa meningkatkan kognitif, tidur siang juga dapat meningkatkan performa fisik yang membuat kamu lebih bersemangat dan termotivasi. Hal ini dikarenakan manfaat tidur siang sama dengan manfaat medikasi stimulan maupun kafein. Wah jadi bisa terus semangat seharian deh!

 

4.   Lebih Terjaga 

Siapa yang suka ngantuk-ngantuk? Coba deh tidur siang sekitar 20 menit. Selain bisa melampiaskan rasa ngantuk. Ternyata tidur siang dengan sesuai bisa membuat kamu lebih terjaga lho. Penelitian mengatakan bahwa tidur siang 20 menit  Idapat memberikan kamu manfaat terjaga dibanding kamu tidur cukup di waktu pagi.


Ternyata tidur siang dengan waktu yang sesuai memiliki manfaat yang baik ya sobat C’Lifers. Nah ini sama halnya dengan kamu berasuransi. Kamu akan mendapatkannya jika kamu membayar premi dengan tepat setiap bulannya. Yuk, berasuransi di Asuransi Receh karena bikin aman tanpa beban!